DIANGGAP BERBAHAYA, WARGA TIONGKOK DILARANG TONTON 'DESCENDANTS OF THE SUN'

 
Popularitas drama "Descendants of the Sun" mulai menemui tantangan. Baru-baru ini pemerintah Tiongkok mengimbau warganya untuk tak lagi menyaksikan kelanjutan drama Song Joong Ki ini.

Peringatan ini dituliskan oleh Kementrian Keamanan Publik Tiongkok melalui Weibo resmi, Sabtu (12/3). "Penggemar 'Descendants of the Sun' yang dibintangi Song Joong Ki menjadi sangat banyak setelah drama ini tayang di Korea dan Tiongkok," buka pihak Kementrian seperti dilansir dari The Star.

 
Pemerintah Tiongkok juga menuliskan bahwa menonton drama Korea membahayakan warganya. "Menonton drama Korea bisa sangat berbahaya. Bahkan bisa menjerumuskan seseorang ke masalah hukum," lanjut pihak Kementrian pada postingan yang sama.

Pemerintah Tiongkok mengklaim bahwa tayangan drama Korea bisa menimbulkan beberapa efek negatif. Seperti misalnya pasangan suami istri yang bercerai gara-gara drama Korea. Kemudian ada juga suami yang melakukan operasi plastik untuk membuat istrinya kembali padanya.

Sementara itu, pihak KBS belum memberikan tanggapan mengenai larangan ini. "Descendants of the Sun" sangat populer sekarang ini. Rating drama yang juga dibintangi Song Hye Kyo ini juga menyentuh angka 28,5 persen pada episode 6 yang tayang 10 Maret lalu. (hs/wk)

0 komentar: