7 TIPS MAKEUP ALA WANITA KOREA SELATAN (TANPA OPERASI PLASTIK)

 
Nah, sebenarnya kamu penasaran nggak sih, apa rahasia kecantikan wanita Korea Selatan atau bagaimana cara mereka berdandan? Berikut beberapa tips makeup ala wanita Korea Selatan.

1.Jangan memakai foto editor berlebihan
 
Seiring perkembangan teknologi, berbagai macam aplikasi kamera dengan efek cantik terus menerus muncul. Memang aplikasi itu membuatmu terlihat putih dan menarik, namun tetap saja jangan terlalu over. Karena sejatinya kecantikan orang Korea itu lebih menonjolkan makeup alaminya.

2.Jangan suka mencukur alis
 
Memang tren alis sekarang sedang berada di puncaknya. Ada yang suka alis tebal atau tipis, namun juga ada yang suka dibentuk macam-macam. Namun jika kamu belum pengalaman dalam mencukur alis sebaiknya jangan coba-coba untuk mencukurnya sendiri. Karena bentuk alis itu sebenarnya tergantung pada bentuk wajah. Datanglah kepada ahli profesional untuk menemukan bentuk alis yang cocok denganmu.

3.Pakai krim tabir surya dimanapun kamu berada
 
Sinar matahari secara tidak langsung dapat merusak makeup dan kulit cantikmu. Oleh karena selalu sediakan krim tabir surya kemana pun pergi. Apalagi jika pergi ke tempat dimana matahari sedang hangat-hangatnya seperti di pantai atau tempat terbuka.

4.Gunakan masker wajah, minimal 2 kali dalam seminggu
 
Korea Selatan saat ini tengah menjadi pusatnya kosmetik di Asia. Jadi untuk menemukan masker wajah sangatlah mudah. Gunakan masker berbentuk lembaran atau gel untuk wajahmu minimal dua kali seminggu. Efeknya akan membuat kulit wajahmu tampak bersih dan bersinar.

5.Menggunakan BB Cream
 
BB cream ini sangat penting bagi kamu yang punya banyak aktivitas. Tujuannya adalah menjaga makeup kamu lebih awet atau tahan lama. Selain itu BB cream juga dapat membuat wajahmu terlihat lebih segar.

6.Jangan berlebihan memakai Makeup
 
Seperti sudah disebutkan dalam poin-poin sebelumnya, sejatinya makeup ala Korea itu lebih menonjolkan pada alaminya. Tipis namun tidak terlalu menor. Jangan terlalu tebal bedaknya dan hindari memakai maskara yang berlebihan. Untuk lipstik juga pilihlah warna-warna natural sesuai kulitmu.

7.Komitmen untuk menjaga kecantikan
 
Yang paling penting dalam merawat kulit justru sebenarnya adalah komitmen. Kamu harus rutin memakai makeup yang pas, membersihkannya sebelum tidur, memakai masker dan jangan lupa memakai krim malam. Jika ada salah satu yang terlewat niscaya akan membuat kulitmu rusak dengan sendirinya.

Yappp itulah 7 tips makeup ala wanita Korea Selatan.(hs/bn)

0 komentar: