5 HAL UNIK YANG TERJADI DI INDONESIA

1.Makan Menggunakan Tangan Kosong.
Makan Pakai Tangan itu lebih nyaman dan nikmat. Itulah budaya yang ada di Indonesia. Jika orang-orang barat merasa jijik saat makan hanya menggunakan tangan kosong, maka beda dengan orang Indonesia yang sudah terbiasa makan hanya pakai tangan, tidak pakai sendok atau garpu. Makan pakai tangan merupakan sunah Rasul. Dan kita ketahui bahwa Indonesia sebagian besar adalah muslim, maka makan pakai tangan adalah hal yang lumrah di Indonesia. Jika saudara punya kenalan orang luar negeri, ada baiknya juga kita kenalkan budaya makan pakai tangan kosong.

2.Makan Nasi
Di Indonesia, rata-rata makanan pokoknya adalah Nasi yang berasal dari padi. Saat kita sudah makan roti, cemilan, keju, dan lain-lain, tetapi kita masih merasa belum makan, karena kebiasaan orang Indonesia bahwa makan itu harus pakai nasi.
3.Petai, Bau Menyengat Berasa Sedap.
Selama ini kita mengenal buah petai adalah buah yang sangat bau. Sebagian orang pasti ada yang membencinya, tetapi sebagian masyarakat Indonesia sangat doyan yang namanya petai (pete).  Lalapan Petai sangat maknyus bagi para penggemarnya. Tidak memperdulikan baunya, tetapi kenikmatan dan manfaat yang terkandung dalam petai lebih diutamakan peminatnya.

4.Kerokan Saat Masuk AnginBagi masyarakat Indonesia, pasti kita tahu yang namanya kerokan. Sesuai tradisi orang tua dahulu, saat kita masuk angin maka cara ampuh mengobatinya adalah dengan kerokan. Hal ini dipercaya dapat menyembuhkan kita dan pastinya dengan biaya yang gratis alias tidak perlu beli obat ke apotek. Menurut kepercayaan, dengan kerokan tubuh kita akan merasa lebih nyaman dan menyembuhkan masuk angin.
5.Selalu Protes Terhadap Pemerintah
Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Setiap hal pasti ada kelemahannya. Begitu pun juga dengan pemerintah. Pemerintah bukanlah suatu yang bisa sempurna dalam setiap hal. Uniknya, Apapun yang dilakukan pemerintah selalu salah bagi sebagian dari masyarakat Indonesia. Mereka berpikiran bahwa semua kesalahan yang terjadi adalah tanggung jawab pemerintah. Sebagai warga negara yang baik, maka kita harus bisa berpikir kritis dan tetap mendukung kebijakan-kebijan pemerintah serta tetap berupaya berpartisipasi aktif menyalurkan solusi-solusi terbaiknya dalam membangun negeri, sehingga tidak hanya mengkritik tapi tidak ada solusi.

0 komentar: