5 FILM ASIA TERLUCU

1.My Boss My Hero (Korea)
Drama My Boss My Hero bercerita seorang Yakuza (mafia) yang bernama Sakaki Makio, yang juga dikenal dengan "Tornado" oleh kawan atau lawannya, berumur 27 tahun dan tidak lulus di sekolah dasar! Dan tentu saja, dikenal karena kebodohannya. Sampai suatu hari ayah Makio memaksa dia untuk kembali ke bangku sekolah, dengan bantuan kawannya yang seorang kepala sekolah.
Dan bagaimana jika Makio tidak bersedia? Jika Makio tidak sampai lulus, maka posisi tahta bos besar akan jatuh ke tangan adiknya, Mikio, seorang peraih gelar sarjana lulusan Amerika. Di sekolah inilah, cerita Makio berjalan, dia harus berdandan ala anak 17 tahun, dan jika identitas diketahui maka kepala sekolah akan mengeluarkannya, dan berarti Makio tidak akan bisa lulus dan berarti dia akan kehilangan posisi ketua yang diimpikannya! Makio yang bertemparamen tinggi harus diuji, sebagai seorang siswa yang harus tunduk dengan peraturan sekolah. Namun pada akhirnya Makio akan belajar banyak lebih dari hanya sekedar ujian dan lulus sekolah.

2.My Wife Is A Gangster (Korea)
Kisahnya dimulai dengan pertarungan geng Scissor yang langsung dipimpin Eun-jin sendiri melawan geng lawan untuk menyelamatkan seorang rekannya. Dalam pertarungan melawan para lawannya di atas atap bangunan, Eun-jin tanpa terduga jatuh ke bawah. Beruntung ia selamat namun mengalami amnesia, tidak ingat siapa dirinya.
Eun-jin ditemukan oleh seorang pemilik restoran China kecil yang baik hati, Yoon Jae-choi (Park Joon-gyu). Eun-jin kemudian bekerja sebagai pengantar makanan dengan nama Tsu Tsu. Kehidupan Eun-jin sebagai Tsu Tsu si gadis pengantar makanan cukup tenang walau selalu berusaha mengingat-ingat siapa ia sebenarnya dan kadang-kadang bertengkar dengan Ji-hyun, putri Jae-choi.

3.Kungfu Hustle (China)
Film ini berkisah di sekitar tahun 1930, di Sanghai saat dimana hukum tidak berjalan sebagaimana mestinya. Selalu terjadi keributan antar gang, sampai akhirnya muncullah satu gang yang paling kuat bernama Gang Axe diketuai oleh Sam. Gang Axe menjadi Gang yang paling ditakuti di Sanghai, karena dikenal sangat kejam dan sadis. Namun kekerasan dan kekejaman gang tidak terjadi di daerah kumuh dan miskin. Salah satu contohnya di Pig Sty Alley apartement murah. Pig Sty Alley dimiliki oleh seorang suami dan istrinya yang dominan. Ketenangan di Pig Sty Alley berubah saat dua orang pengangguran Sing dan Bone, datang ke apartemen untuk memeras dengan menyamar sebagai anggota Gang Axe. Rencana Sing dan Bone tidak berhasil, namun tindakan mereka secara tidak sengaja malah mengundang kedatangan anggota Gang Axe.

4.Shaolin Soccer (China)
Shaolin Soccer adalah film Hongkong yang dirilis pada tahun 2001. Film ini disutradarai dan juga diperankan oleh Stephen Chow. Film yang mengisahkan seorang gelandangan yang ingin mengubah nasib dengan cara menerapkan ilmu bela diri shaolin yang dia miliki, dan berusaha mengumpulkan saudara-saudara seperguruannya untuk menjadi pemain sepak bola.
Pada tahun 2008, Shaolin Girl yang merupakan sekuel dari film ini dirilis, Stephen Chow sebagai produsernya. Stephen Chow tidak bermain pada sekuel tersebut, dan sedikit sekali pemeran dari Shaolin Soccer yang bermain pada sekuel ini.


5.Atm Er Rak Error (Thailand)
Film ini bersetting kejadian seputar suasana di sebuah bank terkemuka di Thailand. Manager bank bernama Jib(nama asli: Preechaya Phongtananikorn) punya tugas khusus memanage kinerja para karyawannya. Jib bertugas menindaklanjuti salah satu peraturan di bank tersebut di mana antar karyawan bank dilarang memiliki hubungan special. Jika ketahuan melanggar, maka sanksi yang diberikan adalah salah satu dari pasangan tersebut harus mengundurkan diri. Itulah yang kali ini sedang menimpa kedua karyawan yang kepergok berpacaran.
Walaupun Jib termasuk orang yang tegas terhadap semua peraturan, justru tanpa sepengetahuan karyawan yang lainnya, Jib malah nglanggar sendiri. Diam-diam dia berpacaran dengan salah satu karyawannya, Sua(nama asli Chantavit Dhanasevi) . Akhirnya Sua mengambil keputusan untuk memesan berbagai perlengkapan pernikahan agar segera dilangsungkan dengan syarat salah satu di antara mereka harus keluar dari kerjaannya. Dengan sifatnya yang egois, dia menyuruh Sua untuk mundur dari jabatannya. Sua pun tak mau kalah saing. Dia tetep bersikeras mertahanin kerjanya dan sebaliknya menyuruh Jib berhenti.

0 komentar: